Studi Banding Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ Ke Departemen Teknik Kimia UGM “Manajemen Pengelolaan dan Operasional Pascasarjana”

Jakarta, 8 Februari 2019, Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ berekesempatan untuk menggali pengelolaan Program Pascasarjana dari Prodi S2 Departemen Teknik Kimia UGM . Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ Ibu Dr.Ir.Tri Yuni Hendrawati,M.Si,IPM diterima langsung oleh Ketua Departemen Teknik Kimia UGM Bapak Prof.Ir.Moh. Fahrurrozi,M.Sc,Ph.D. Secara baik dan terbuka Bapak Fahrurrozi mendorong Pascasarjana Teknik Kimia FT UMJ dapat menyerap ilmu dari Prodi S2 Teknik Kimia UGM. Selanjutnya kegiatan yang berupa diskusi ini dilaksanakan langsung bersama Ketua Prodi S2 Teknik Kimia UGM Ibu Wiratni Budhijanto,ST,MT,Ph.D.

Review kurikulum dan RPS oleh Prof. Dr. Wahyudi Budi Sediawan dalam rangka masukan narasumber terhadap ketercapaian proses pembelajaran dan output yg didesign. Pada kesempatan tersebut juga dibahas bersama tentang inti kurikulum prodi S2 Teknik Kimia. Alhamdulillah kurikulum S2 Teknik Kimia telah memenuhi standar terhadap core competence dan sesuai dengan APTEKIM sebagai asosiasi prodi teknik kimia Indonesia

Banyak hal yang didapat dari studi banding ini, terutama bagaimana mengelola Program Pasca Sarjana yang baik dan dapat menghasilkan Magister Kompeten yang siap bersaing di era revolusi industri 4.0. Bagi Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ, kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari persiapan menghadapi Akreditasi , dan tentunya melihat bagimana pengelolan Program Pascasarjana yang baik.

S2 Teknik Kimia

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Hubungu Kami