Pelatihan Potensi Ampas Tahu Sebagai Produk Makanan JIC Maret 2019

Jakarta, 13 Maret 2019, Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) bekerjasama dengan Divisi Pengembangan Bisnis BM PPPIJ Jakarta Islamic Center Jakarta Utara menyelenggarakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Pelatihan Potensi Ampas Tahu Sebagai Produk Makanan”. Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Divisi Pengembangan Bisnis BM PPPIJ Jakarta Islamic Center Jakarta Utara sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman Kerjasama (MOU) yang telah ditanda tangani pada awal tahun 2019. Meskipun MOU antara Jurusan Teknik Kimia baik Prodi S1 ataupun S2 dengan Jakarta Islamic Center baru saja disepakati dan ditandatangani pada awal tahun 2019, namun kegiatan PKM Jurusan Teknik Kimia FT UMJ ini telah berlangsung secara berkala.
Kegiatan ini obyek yang dipilih masih berasal dari Ibu-Ibu pengajian di Kota Jakarta Utara yang memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dengan jalan berwirausaha. Karena itu Divisi Pengembangan Bisnis BM PPPIJ Jakarta Islamic Center Jakarta Utara sangat bergembira dengan program-program entrepreneurship yang ditawarkan oleh Jurusan Teknik Kimia FT UMJ untuk dapat diberikan dan diaplikasikan dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan kepada masyrakat.
Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang peserta. Peserta sangat antusias dan bersemangat untuk bisa mendapat pengetahuan pemanfaaatan ampas tahu menjadi produk yang berdayaguna.

S2 Teknik Kimia

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Hubungu Kami