Prodi S2 & S1 Teknik Kimia Melakukan Pengabdian Masyarakat Dan Kerjasama MOU Dengan Lppa Aisyiah Dki Jakarta, Upk Ppukmp Pulogadung, Kelurahan dan LMK Penggilingan Dan Gen Ok Oce Cakung

TEMA “BERDAYA DI KAMPUNG UKM PENGGILIGAN”  menjadi pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa Teknik Kimia Prodi S2 dan S1 dengan tindak lanjut berupa pelatihan diversifikasi produk Aloe vera dan Nugget Ampas Tahu dengan pelatihan berupa teknik pengawetan produk, teknik penyimpanan produk, Teknik Pemasaran Produk dan Branding Produk.

Dr. Ratri Ariatmi Nugrahani dan Dr. Ismiyati menjadi instruktur tentang produksi dan memperpanjang masa simpan produk Pangan. Dr. Tri Yuni Hendrawati dan Wenny Diah Rusanti memberikan pelatihan produksi minuman Aloe vera dan diversifikasinya. Alvika Meta Sari dan Athiek Sri Rejeki menjadi instruktur pengolahan Nugget Tahu. Ummul Habibah Hasyim dan Gema Fitriyano tentang Produksi bersih. Pada pelatihan ini diikuti oleh 40 personil UKM dan enterpreuneur. Teknik Kimia UMJ mendorong dosen untuk mengimplementasikan ilmunya di masyarakat dan menjadikan kompetensinya mumpuni untuk diabdikan di masyarakat demikian yang disampaikan Dr. Tri Yuni Hendrawatiketua prodi S2 Teknik Kimia pada sambutannya.  Dr. Nurul Hidayati Fithriyah sebagai kaprodi S1 Teknik Kimia UMJ juga menyampaikan pentingnya dosen dan mahasiswa terjun langsung ke masyarakat dalam meningkatkan kompetensi dan menyebarkan ilmu dan implementasi Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam setiap kegiatan.

S2 Teknik Kimia

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Follow Us