Memaksimalkan Potensi Aloe Vera di Jasinga Bogor

Pengabdian Masyarakat (PengMas) kali ini bekerja sama dengan AGRILAND dan PKK Kelurahan Desa Sipak Jasinga Bogor. Dengan Mengangkat judul “Peningkatan Nilai Tambah Tanaman Aloe Vera Melalui Pengolahan Minuman Kesehatan Halal Berdaya Simpan dan Gel Antiseptic”

04 April 2019, Pukul 06:00 WIB para jagoan PengMas dari Prodi S1&S2 Teknik Kimia Fak. Teknik UMJ telah bersiap untuk berangkat menuju Lokasi PengMas. Karena lokasi yang terbilang jauh tim PengMas memutuskan untuk berangkat sejak awal hari. Perjalanan ditempuh dengan roda empat selama kurang lebih 2 Jam dan sesampainya di Kantor Kelurahan Sipak Jasinga, perjalanan kami teruskan dengan berjalan kaki melewati perkampungan warga terlebih dahulu untuk kemudian baru bisa sampai di Lokasi Pengabdian Masyarakat.

Sesampainya di Lokasi kami telah disambut dengan antusias oleh ibu-ibu PKK Desa Sipak Jasinga, perwakilan dari AGRILAND pun telah siap menyambut kami. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh perwakilan dari warga setempat dan dari Pihak AGRILAND kemudian masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi dari Tim PengMas kepada ibu-ibu PKK Sipak. Kemudian dilanjutkan dengan Praktik Pengolahan Aloe Vera menjadi berbagai macam produk. Acara ditutup dengan penanda-tanganan MOU antara Pihak AGRILAND dan Prodi S1&S2 Teknik Kimia Fak. Teknik UMJ

Hari menjelang sore, tim PengMas undur diri kembali ke ramainya kota Jakarta. Tidak ada lelah yang dirasa, semua digantungkan kepada asa adanya perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia dari kegiatan kami hari ini. Bravo Teknik Kimia UMJ.


S2 Teknik Kimia

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Follow Us